Tuesday, December 25, 2018

Alumni S2-S3 Ilmu Hukum Program Pascasarjana UMI Gelar Diskusi Hukum Akhir Tahun 2018 - Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah alumni S2-S3 Ilmu Hukum Program Pascasarjana (PPs) UMI Makassar menggelar Diskusi Hukum Akhir Tahun 2018 bertema Maklumat Hukum dari Timur, di Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Selasa (25/12/2018).

Selain dihadiri alumni, sejumlah mahasiswa Hukum UMI turut hadir dalam diskusi yang dipandu Syamsuddin Radjab ini.

Syamsuddin Radjab di awal pemaparannya mengatakan, selama tahun 2018, isu hukum kian mengemuka dan menjadi persoalan nasional yang perlu disikapi secara kritis-konstruktif.

Baca: BREAKING NEWS: Warga Jl Kumala Makassar, Digegerkan Kemunculan Api di Trafo Listrik

Baca: Dokter Gigi dari Universitas Hasanuddin Terpilih secara Aklamasi Pimpin Masika ICMI Sulsel

Beberapa persoalan antara lain penodaan agama, kriminalisasi ulama, dugaan tindakan makar, perda syariah, penundaan RUU KUHP, dan penangkapan sejumlah aparat penegak hukum oleh KPK, masih menjadi tema permasalahan hukum yang perlu disikapi secara mendalam

"Sebagai insan akademik, kami alumni S2/S3 Ilmu Hukum PPS UMI memandang perlu melakukan evaluasi reflektif perjalanan, dinamika dan permasalahan hukum yang sedang berkembang dan dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat," kata dia. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya http://makassar.tribunnews.com/2018/12/25/alumni-s2-s3-ilmu-hukum-program-pascasarjana-umi-gelar-diskusi-hukum-akhir-tahun-2018

No comments:

Post a Comment