Monday, December 10, 2018

Berita Chelsea - Chelsea Hukum Empat Suporter Terkait Rasis Terhadap Raheem Sterling - Goal.com

Kemenangan mengejutkan Chelsea atas Manchester City lewat skor 2-0 dalam ajang Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, dinodai oleh dugaan tindak rasisme oknum suporternya.

Sebuah video viral di media sosial, tatkala beberapa suporter Chelsea menyerang winger City, Raheem Sterling, secara verbal kala mengambil lemparan ke dalam. Ejekan yang datang diduga kuat mengandung unsur rasisme.

Penyelidikan yang dilakukan internal Chelsea pada akhirnya membuktikan hal tersebut. Melalui laman resminya, The Blues pun mengkonfirmasi untuk menjatuhkan hukuman pada empat orang suporter yang mereka dakwa terlibat.

Raheem Sterling

"Chelsea FC telah melarang empat orang untuk menghadiri laga Chelsea sementara investigasi lebih lanjut dilakukan terkait tingkah laku dari para suporter terhadap Raheem Sterling dalam laga melawan Manchester City pada Sabtu [8/12]," rilis laman resmi Chelsea.

Chelsea lantas mendukung hukuman lebih berat untuk para pelaku, sebagaimana komisi disiplin FA dan pihak kepolisian London yang juga tengah lakukan investigasi terhadap kasus ini.

"Penyelidikan kami akan masalah ini masih berjalan. Kami juga mendukung sepenuhnya penyelidikan dari pihak kepolisian dan semua informasi yang kami dapat akan kami teruskan ke mereka," lanjutnya.

"Chelsea FC menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sebagai hal yang menjijikkan dan jika ada bukti pemegang tiket turut ambil bagian dalam perilaku rasis seperti apa pun, klub akan mengeluarkan sanksi berat, termasuk larangan masuk stadion.

"Kami juga sepenuhnya mendukung tuntutan pidana terhadap para pelaku," tegasnya.

 

ARTIKEL TOP PEKAN INI I
1. Rahmad Darmawan Ikut Bangga Jika Persija Juara
2. Persib Jumpa Bali United Di Final Liga 1 U-16
3. Vladimir Vujovic Gantung Sepatu
4. Juventus Samai Rekor Paris Saint-Germain
5. 25 Pemain Termahal Derby D'Italia
Selengkapnya:
Daftar Artikel Terlaris Goal Indonesia

  Footer Banner EPL

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya https://www.goal.com/id/berita/chelsea-hukum-empat-suporter-terkait-rasis-pada-raheem/mnuh5ce9c4s31bh55cr0e7gf7

No comments:

Post a Comment