Monday, December 10, 2018

Chelsea Hukum 4 Suporter Pelaku Rasial Terhadap Sterling - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea menghukum empat suporternya dengan larangan menonton di stadion setelah kedapatan melakukan ejekan rasial kepada pemain Manchester City, Raheem Sterling.

Empat suporter tersebut tertangkap kamera saat mengejek Sterling ketika menguasai bola di tengah laga Chelsea vs Man City di pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Pada laga tersebut, Chelsea menang 2-0.

Sterling kemudian angkat suara di media sosial soal pengalaman tak mengenakkan di Stamford Bridge. Pengakuan winger Inggris tersebut pun mendapat respons dari banyak pihak.

Pihak Chelsea pun tak tinggal diam. Mereka langsung mengidentifikasi empat pelaku dan memberikan larangan menyaksikan pertandingan dalam stadion hingga waktu yang belum ditentukan.

Man City kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.Man City kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. (REUTERS/Eddie Keogh)
Manajemen Chelsea bekerja sama dengan federasi sepakbola Inggris FA, serta pihak kepolisian metropolitan London juga melakukan investigasi lebih lanjut.

"Chelsea FC telah melarang empat orang untuk menghadiri laga Chelsea sambil menunggu investigasi lebih lanjut terkait tuduhan terkait perilaku suporter terhadap Raheem Sterling," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Pihak Chelsea menegaskan akan mendukung penuh penyelidikan kepolisian dan berjanji akan memberikan hukuman yang jauh lebih berat jika terjadi di kemudian hari.

Manajemen Chelsea juga mendukung ancaman tuntutan pidana terhadap para pelaku rasial di dalam sepak bola. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20181211053527-142-352618/chelsea-hukum-4-suporter-pelaku-rasial-terhadap-sterling

No comments:

Post a Comment