Friday, February 1, 2019

Demokrat Nilai Kasus Ahmad Dhani, Rocky Gerung, dan Buni Yani Contoh Hukum Tebang Pilih - Tribun Jatim

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPartai Demokrat menyebut bahwa pemerintah berpotensi menghambat proses demokrasi, khususnya dalam bidang penegakkan hukum.

Partai berlambang segitiga mercy ini menilai pemerintah seakan tebang pilih dalam memberikan hukuman.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, membandingkan pemerintah saat ini dengan pemerintahan sebelumnya kala Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi presiden.

Menurutnya, SBY yang juga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat ini memberikan kebebasan kepada para pengritiknya untuk menyampaikan pendapat.

”Dahulu, saat demo tidak ada kriminalisasi sebab itu adalah bentuk dari berdemokrasi. Sekarang, Ahmad Dhani ketika demo dipolisikan kemudian ditahan. Hari ini (Jumat, 2/1/2019) giliran Rocky Gerung diperiksa,” kata Imelda pada forum Catatan Najwa:Greget Wakil Rakyat di Universitas Airlangga Surabaya kepada Tribunjatim.com, Jumat (2/1/2019).

Acara ini di moderatori langsung oleh presenter senior, Najwa Sihab serta diikuti oleh sejumlah caleg lintas partai. Juga, sejumlah civitas akademik Unair, serta ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Surabaya.

Wooow! Para Caleg Telah Keluarkan Ratusan Juta Selama Kampanye Pemilu 2019

Gus dan Lora Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Siapkan Bantu Menang Mutlak di Jatim

Dul Jaelani Beri Sindiran Pedas ke Ibunya Soal Ahmad Dhani, Maia Estianty Diminta Kunjungi Penjara

Hal ini lantas ditanggapi oleh politisi PDI Perjuangan, Johan Budi Sapto Pribowo. Menurut Johan, hukuman pidana kepada Dhani bukan merupakan bentuk dari kriminalisasi.

”Ahmad Dhani ditahan bukan karena dia demo lantas ditahan. Sebaliknya, Ahmad Dhani memang terbukti melanggar UU ITE,” kata Johan di forum yang sama kepada Tribunjatim.com.

Hal tersebut lantas kembali ditanggapi Imelda.

”Inilah yang kami sebut penegakkan hukum tebang pilih. Hukum tajam kebawah, namun tumpul ke atas,” kata Caleg Demokrat DPR RI dari Dapil Jatim VII ini kepada Tribunjatim.com.

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya http://jatim.tribunnews.com/2019/02/02/demokrat-nilai-kasus-ahmad-dhani-rocky-gerung-dan-buni-yani-contoh-hukum-tebang-pilih

No comments:

Post a Comment