Tuesday, April 3, 2018

NasDem minta Prabowo laporkan elite bodoh bermental maling ke ...

Merdeka.com - Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan bukti dan data soal adanya elite bodoh, bermental maling dan membohongi rakyat. Jhonny menyarankan Prabowo meneruskan data elite yang dimaksud kepada aparat penegak hukum untuk ditindaklanjuti.

BERITA TERKAIT

"Datanya tinggal diteruskan kenapa aparat-aparat hukum kita, apakah itu KPK, Kepolisian, Kejaksaan. Sehingga menjadi jelas, tidak kita ini saling menabur fitnah, tidak kita ini justru menghasut," kata Jhonny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Jhonny menyimpulkan, pidato Prabowo yang berisi banyak tudingan terhadap pemerintah itu tidak layak dan cenderung mengandung fitnah. Pemerintah justru tengah giat melakukan pembangunan yang masif berbagai sektor.

"Penyataan itu kasar sekali, pernyataan itu tidak layak, pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah dan ajudasi," tegasnya.

Selain itu, kata dia, setiap kegiatan politik yang dilakukan partai tak lepas dari ajang Pemilu Serentak 2019. Dia berharap partai politik menyuguhkan gagasan yang baik di Pemilu 2019, bukan fitnah dan hasutan yang dapat memecah belah bangsa.

"Kita berharap justru untuk 2019 bukan kritik yang berisi fitnah, kritik itu perlu tetapi bukan yang berisi fitnah itu yang diharapkan masyarakat, sampai saat ini kami menunggu mana gagasan yang hebat itu bukan hanya fitnah jangan sampai fitnah," tegasnya.

Di tahun politik seperti saat ini, Jhonny meminta semua elite politik dan pemerintah lebih berhati-hati dalam menjaga ucapan. Para pemimpin juga diharapkan menjadi contoh agar terbangun kondusifitas di Pemilu 2019.

"Dalam situasi saat ini kita berharap pemimpin kita menjadi contoh terdepan untuk membangun iklim politik yang kondusif, iklim menyiapkan masyarakat untuk menuju pesta demokrasi lebih berkualitas bukan yang diakibatkan disharmoni oleh penyataan-pernyataan menghasut," ujar Jhonny.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut perekonomian Indonesia tidak membawa kesejahteraan rakyat. Prabowo juga menyebut ada elite di Jakarta yang menipu masyarakat.

Sebelumnya, Prabowo menyebut ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

"Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat, mereka hanya ingin kaya," kata Prabowo di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu 31 Maret 2018 lalu.

"Saya lihat muka elite Jakarta penuh tipu, saya mantan komandan sejak muda, saya terbiasa baca tampang anak buah hingga saya bisa tahu tampang penipu," sambung Prabowo. [rzk]

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya https://www.merdeka.com/politik/nasdem-minta-prabowo-laporkan-elite-bodoh-bermental-maling-ke-penegak-hukum.html

No comments:

Post a Comment