Friday, December 7, 2018

Penyebar Foto Syur Mantan Pacar di Surabaya Ternyata Calon Mahasiswa Hukum Internasional - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) akhirnya angkat bicara soal pemuda penyebar foto syur mantan pacar yang diduga merupakan salah satu mahasiswa magister di kampus tersebut. 

Ketua Pusat Informasi Humas Unair, Suko Widodo menjelaskan bahwa tersangka, M Yusuf, adalah calon mahasiswa magister di prodi magister ilmu hukum Unair yang mengambil jurusan hukum internasional. 

"Pertama kami ragu karena disebut, (dari Prodi) Hubungan International (HI). Kami cek tidak ada. Ternyata kebalik, itu ilmu hukum yang jurusannya memang hukum international," ungkapnya di Mapolda Jatim, Jumat (7/12/2018).

Suko mengatakan, yang bersangkutan memang tercatat diterima menjadi mahasiswa magister ilmu hukum tetapi statusnya mahasiswa baru.

"Jadi baru resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa (Unair) pada Februari 2019," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya membenarkan tersangka tercatat sebagai mahasiswa Sarjana Hukum Unair angkatan 2014. Tersangka lulus pada Maret tahun 2018 yang lalu.

"Perlu dicatat bahwa statusnya (Tersangka) calon mahasiswa baru," ucapnya.

Suko menegaskan, berkaitan persoalan hukum yang dihadapi tersangka merupakan ranah privat yang tidak ada hubungannya dengan lembaga kampus.

"Jadi kampus hanya berurusan soal akademik perkuliahan, terhadap kasus ini merupakan urusan pribadi," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan. pihaknya tidak pernah menyampaikan asal usul pendidikan M Yusuf pelaku penyebaran foto dan video vulgar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/07/penyebar-foto-syur-mantan-pacar-di-surabaya-ternyata-calon-mahasiswa-hukum-internasional

No comments:

Post a Comment