Friday, November 30, 2018

Nama 'Griezmann Mbappe' Dipermasalahkan Hukum Perancis - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepasang suami istri di Perancis memilih nama Griezmann Mbappe untuk sang buah hati, namun pengadilan setempat mempermasalahkan niat tersebut.

Keberhasilan Perancis menjadi juara dunia yang 2018 ditopang penampilan impresif Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe tampaknya menjadi inspirasi bagi suami istri yang berniat menjadikan perpaduan nama pemain tersebut sebagai nama bayi mereka.

Namun niat tersebut mendapat halangan karena otoritas setempat menganggap nama untuk bayi laki-laki yang lahir di kota Brive-la-Gaillarde tersebut tidak sesuai dengan hak anak atau melanggar hak-hak pihak ketiga untuk melindungi nama keluarga.

Dikutip dari RT, permasalahan ini telah diajukan ke pengadilan dan akan segera diputuskan mengenai nama untuk sang anak. Jika dianggap tidak melanggar aturan maka nama Griezmann Mbappe akan tetap digunakan.

Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann menjadi pahlawan timnas Perancis di Piala Dunia 2018.Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann menjadi pahlawan timnas Perancis di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Grigory Dukor)
Hingga kini, nama di akte kelahiran bayi tersebut masih menggunakan nama dari dua bintang sepak bola Perancis dan bisa saja berubah lantaran keputusan hukum.

Kasus penamaan bayi di Perancis juga sempat menjadi polemik ketika pemerintah kota Dijon mencegah orang tua yang ingin memberi nama 'Jihad' pada sang anak.

Pada Piala Dunia 2018 Griezmann dan Mbappe menjadi dua pemain Les Bleus yang menjadi pencetak gol terbanyak. Dua penyerang Tim Ayam Jantan tersebut masing-masing mencetak empat gol yang turut mengantarkan Perancis menjadi juara dunia untuk kali kedua.

Keduanya juga tercatat sebagai pencetak gol di final Piala Dunia 2018 ketika mengalahkan Kroasia 4-2. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Di berikut nya https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20181130071023-142-350254/nama-griezmann-mbappe-dipermasalahkan-hukum-perancis

No comments:

Post a Comment